Musyawarah Umum Anggota Hamasah

  • 0

Musyawarah Umum Anggota Hamasah

Category : Acara IsEF , Berita

Depok – Kepemimpinan merupakan tanggung jawab yang besar dengan banyak harapan yang dipikul oleh seorang pemimpin. Tak terkecuali Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan Syariah (HAMASAH) yang telah melangsungkan Musyawarah Umum Anggota (MUA) yang bertempat di ruangan Aula 3-4 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Minggu (15/11), dengan tujuan memperbarui ADART dan pergantian kepemimpinan.

Acara ini dihadiri oleh anggota Hamasah yakni  mahasiswa Prodi Perbankan Syariah. MUA yang berisi dua pembahasan mengenai ADART dan pemilihan ketua baru tersebut turut di hadiri oleh perwakilan dari Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Islamic Economic Forum (IsEF) yaitu Abdullah selaku Sekertaris Jendral IsEF, Maesyabani  selaku Sekertaris KSEI IsEF, Devi Lestari selaku Bendahara KSEI IsEF, dan Dani Ramdhani selaku staff. Dengan di perbaruinya ADART dan penggantian pemimpin diharapkan kedepannya Hamasah akan lebih baik lagi, “Saya berharap Hamasah kedepannya dapat lebih baik lagi, dan semua programnya dapat berjalan, dengan begitu akan dapat menggerakkan semua Mahasisiwa dengan prodi Perbankan Syariah,” ungkap Ahmad Dzakwan selaku ketua Hamasah di periode sebelumnya.

Terdapat dua kandidat yang diusung untuk menjadi ketua dari hamasah di periode ini yakni Fathi Yakan dari kelas MPS2016A serta Akbar Bayu Pangestu yang berhalangan hadir dalam MUA. Setelah melakukan Musyawarah serta menimbang-nimbang, Fathi Yakan terpilih sebagai ketua Hamasah di periode ini. “Mungkin saya belum dapat percaya denga terpilihnya saya sebagai ketua, namun satu yang saya pegang teguh, bahwa amanah takkan salah pundak,” ungkap Fathi dalam sambutannya.

Perlu kita ketahui bahwa Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan Syariah (Hamasah) didirikan pada tanggal 16 Juni 2011 merupakan organisasi intra kampus yang berbentuk himpunan dari program studi Perbankan Syariah. Hamasah sendiri merupakan non ormawa yang dibawahi langsung oleh kepala program studi Perbankan Syariah dan KSEI IsEF SEBI.


Leave a Reply