Membaca! Pentingkah?

  • 0

Membaca! Pentingkah?

Category : Artikel

Kegiatan budaya baca oleh IsEF, taken by: Fathia

Depok – Membaca merupakan kegiatan yang syarat akan manfaat dan sangat penting bagi kehidupan kita. Banyak orang sukses dan cerdas karena kecintaan mereka membaca buku dan belajar. Oleh sebab itu, penting bagi kita meningkatkan intensitas membaca terutama di waktu senggang. Seperti yang kita ketahui Selasa merupakan hari Budaya Baca di STEI SEBI, dalam naungan IsEF setiap Selasa pagi pukul 06.45-08.00 WIB IsEF mengadakan Budaya Baca yang bertempat di Gazebo. Dalam pelaksanaannya, para MahasiswaSTEI SEBI yang tergabung dalam Islamic Economic Forum (IsEF) maupun yang tidak tergabung, dengan semangat ekonom rabbaninya datang dengan membawa buku-buku mereka guna mengikuti budaya baca.

Bukan hanya membaca, namun dalam kegiatannya budaya baca merupakan ajang untuk meng-improve khazanah keilmuan ekonomi islam maupun diluar ekonomi islam. “Untuk menambah wawasan kita dan menambah literasi, dengan adanya literasi diharapkan akan muncul penulis-penulis yang handal di masa yang akan datang,” Ungkap Halwani selaku chairman IsEF, mengenai tujuan budaya baca itu sendiri. Halwani juga berharap dengan adanya budaya baca dapat menumbuhkan minat baca dari para Mahasiswa.

Dengan membaca kita akan mendapatkan manfaat yang sangat besar bagi diri kita, perlu kita ketahui, membaca dapat membangun pondasi yang kuat untuk dapat mempelajari dan memahami berbagai disiplin ilmu sekaligus mengapikasikannya dalam keseharian. Selain itu, membaca dapat mencegah kepikunan karena melibatkan tingkat konsentrasi lebih besar, mengaktifkan dan menyegarkan pikiran. Banyak pula orang sukses yang gemar membaca, namun kesuksesan tidak dapat diraih secara serta merta namun perlu semangat dan kerja keras, perlu kita ketahui 3 kunci kesuksesan seseorang yakni apa yang di baca, dengan siapa dia berteman serta lingkungannya.

Kegemaran membaca akan membantu meningkatkan kecerdasan serta meningkatkan daya kreativitas dan imajinasi, dan membantu memperebaiki ras percaya diri serta meningkatkan kemampuan melakukan interaksi social di manapun dan kapanpun, maka dari itu kita perlu menyadarkan para Mahasiswa serta anak Indonesia untuk dapat meningkatkan minat baca terhadap buku.


Leave a Reply