KULINER NUSANTARA dalam KOMPETISI CCC

  • 0

KULINER NUSANTARA dalam KOMPETISI CCC

Category : Acara IsEF , Berita

Depok-  Bisnis kuliner saat ini merupakan bisnis yang cukup dilirik oleh banyak orang, dewasa ini banyak perkembangan di bidang kuliner, sejalan dengan perkembangan zaman penikmat dari kuliner adalah semua kalangan masyarakat. Ditilik dari hal tersebut, Departemen Pengembangan Bisnis Mandiri (PBM) menyelenggarakan Competition Class Creativity  (CCC), pada Minggu (26/11)  merupakan puncak dari kompetisi para calon enterpreneur  muda ini. acara puncak CCC ini berlangsung di ruangan Al-Ghazali 1&2 pukul 08.00.

Acara yang memiliki tema “Optimalisasi Kearifan Lokal Guna Memgembangkan Bisnis Nusantara” ini bertujuan mencari dan membentuk bibit-bibit unggul untuk dapat menjadi penerus enterpreneur  muda. ” selain itu acara ini diharap dapat lebih mengasah skill  para mahasiswa untuk menjadi the next enterpreneur” jelas Farhan Abyan Dzaka selaku ketua pelaksana CCC. setelah melalui proses seleksi yang ketat dalam puncaknya hari ini tersisa 10 kelompok untuk melanjutkan perjuangan mereka.

Dalam puncak CCC ini,  10 peserta melakukan presentasi mengenai produk mereka, diantaranya penjelasan mengenai bagaimana proses produksi dan bagaimana proses penjualan dari produk, ciri khas produk serta SWOT dan strategi pemasaran. Bukan hanya ini, dalam puncak CCC ini akan diumumkan para pemenang dari kompetisi ini.

  1. Setelah melalui proses penilaian dengan banyak pertimbangan, moment  yang di nanti tiba, yakni penentuan pemenang dari kompetisi ini. Diantara 10 produk kuliner nusantara yang maju hingga puncak CCC ini terpilih tiga pemenang utama dan satu pemenang harapan. Bugis selai tradisional (Bulat) merupakan pemenang pertama dari CCC ini, Risol buah naga (Risaga) sebagai runner up, disusul oleh kelompok dengan produk unggulannya Pizza Brownis Singkong (Pizza Browsing). Seperti yang terlihat dengan segala keunikan nama makanan nusantara yang disulap menjadi lebih menarik mereka dapat membuktikan bahwa makanan khas nusantara masih bergengsi di segala kalangan.

Leave a Reply