Pengaruh Fintech Terhadap Angka Tenaga Kerja dan Perbankan di Indonesia

  • 0

Pengaruh Fintech Terhadap Angka Tenaga Kerja dan Perbankan di Indonesia

Category : Berita

Depok – Kelompok Studi Ekonomi Islam Islamic Economics Forum (KSEI IsEF) kembali mengadakan kajian hitz kedua dengan mengangkat tema “Pengaruh Fintech Terhadap Tenaga Kerja dan Perbankan di Indonesia“. Kajian yang diprakarsai oleh

Departemen Scientific Center ini diselenggarakan pada Selasa (04/12) pada pukul 16.00 WIB. Bertempat di ruang Al-Ghazali 1 dan 2, kajian kali ini menghadirkan Iqbal Fadli Muhammad, S. EI, M. SI  selaku pembicara pada kajian kali ini.

Kajian hitz kali ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana fintech mempengaruhi dunia saat ini serta kita dapat mengetahui perkembangan fintech itu sendiri. Kajian kali ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru tetapi juga berbagai lintas angkatan di STEI SEBI.

”Secara umum, financial dan technology tidak dapat dipisahkan, hampir 90% keduanya saling berhubungan. Teknologi bergerak sangat cepat, sedangkan regulasi teramat lambat, misalnya E-money. E-money ini sudah ada sekitar tahun 2008 tetapi legalitasnya pada tahun 2015.” Jelas Iqbal.

Antusiasme peserta tergambar jelas di ruang Al-Ghazali 1 dan 2. “Kita harus satu langkah lebih didepan, harus berpikir mengenai skill apa yang sudah kita miliki saat ini dan yang belum kita miliki, banyak membaca buku, harus cepat beradaptasi, dan jangan terpaku dengan jurusan atau passion kita saat ini, ” pesan Iqbal saat mengakhiri kajian.


Leave a Reply